ddd

Jika Yesus Kristus adalah orang gila, stress berat, tidak mungkin ada pengikutnya. Jika Yesus Kristus seorang penipu tidak mungkin Dia mau disalib. Kesimpulannya adalah Yesus Kristus adalah Tuhan Allah yang datang ke dunia menjadi manusia

Sabtu, 07 Januari 2012

Keluarga Yesus Tomb: Fakta atau Fiksi...???

Tulang Yesus Ditemukan?

Apakah makam Yesus Kristus telah ditemukan di pinggiran Yerusalem Talpiot?

Dalam sebuah dokumenter TV Discovery Channel 2007, produser James Cameron (Titanic) dan sutradara Yahudi, Simcha Jacobovici, mencoba membuktikan bahwa gua penguburan Yesus dan tulang ditemukan di dekat Yerusalem. Cameron dan Jacobovici lanjut mengutip bukti bahwa Yesus menjadi bapak anak dengan Maria Magdalena.

Jika makam Yesus Kristus benar-benar telah ditemukan, maka semua sejarah Kristen telah didasarkan pada klaim palsu bahwa Yesus secara fisik --- bangkit dari kematian, terlihat hidup oleh lebih dari 500 pengikut sekaligus, menghabiskan 40 hari mengajar murid-muridnya, dan kemudian naik ke surga. Tapi sebelum kita terjebak dalam konspirasi lain jenis Da Vinci, mari kita lihat fakta di balik klaim Cameron.

Fakta Diklaim:

1. Pada tahun 1980 sepuluh kotak tulang kapur (ossuary) tanggal pada abad pertama, ditemukan di sebuah makam digali di pinggiran Yerusalem Talpiot.

2. Enam prasasti ditemukan dengan nama yang mirip atau sama dengan beberapa keluarga Yesus Kristus dan murid-murid:

Yesua, anak Yusuf,
Maria
Mariamene e Mara
Mathew
Jofa
Yehuda, anak Yesua.
3. Cameron mencoba untuk membuktikan bahwa Mariamene e Mara adalah Maria Magdalena, dan bahwa dia dan Yesus mempunyai anak bernama "Yudah anak Yesua".

4. Analisis DNA mengidentifikasi bahwa jaringan dari osuarium Jesua Mariamene e Mara dan tidak terkait, meningkatkan kemungkinan mereka mungkin telah menikah dan punya anak.

Memeriksa Bukti

Jadi, apa kemungkinan bahwa ini adalah makam Yesus? Menurut Cameron dan Jacobovici untuk, ketidakmungkinan statistik nama-nama ini milik keluarga lain daripada Yesus Kristus adalah 600 ke 1. Namun, tantangan sarjana banyak asumsi dalam penafsiran mereka tentang fakta-fakta. Mari kita lihat:

1. Memang benar bahwa osuarium-osuarium ini ditemukan di sebuah makam kuno.Namun, ribuan makam yang serupa telah ditemukan di Yerusalem. Dan osuarium sering digunakan untuk tulang lebih dari satu individu. Bahkan, menurut Dr Craig Evans, PhD, penulis Yesus dan osuarium, makam membawa tulang-tulang dari sekitar 35 individu yang berbeda, dan sekitar separuh dari osuarium-osuarium ini. Evans juga mencatat bahwa ada kontaminasi yang cukup dari situs.

2. Cameron dan Jacobovici Apakah benar tentang nama-nama mereka menyatakan berada di osuarium? Tidak menurut banyak ahli. Beberapa ditulis dalam bahasa Aram, yang lain dalam bahasa Ibrani, dan satu lagi di Yunani. Ini menunjukkan mereka tidak dikuburkan dalam sebuah periode waktu yang sama. Bahkan tidak jelas bahwa "Yesus" adalah nama pada salah satu osuarium. Pemeriksaan pribadi Dr Evans dari osuarium itu tidak meyakinkan. Stephen Pfann, seorang sarjana Alkitab di Universitas Tanah Suci di Yerusalem, juga yakin bahwa nama "Yesus" pada peti mati itu dibaca dengan benar. Dia pikir itu lebih mungkin nama "Hanun." Script Semit kuno ini sangat sulit untuk menguraikan.

Selain itu, perlu dicatat bahwa nama-nama Yesus, Maria, dan Yusuf sangat umum pada abad pertama. Sekitar 25% dari wanita pada zaman Yesus yang bernama Maria. Yusuf juga merupakan nama umum. Dan sekitar satu dari sepuluh memiliki nama, "Yesua". Dr Evans menunjukkan bahwa sekitar 100 makam telah ditemukan di Yerusalem dengan nama "Yesus" dan 200 dengan nama Nama "Maria" adalah pada jauh lebih "Yusuf.".

"Setiap nama dengan pengecualian Mariamene tampaknya umum untuk periode mereka, dan itu hanya pada tahun 1996 bahwa BBC membuat film yang menunjukkan bahwa, mengingat kombinasi, mungkin keluarga itu. Idenya akhirnya diskon, bagaimanapun, karena, seperti Ahli Perjanjian Baru menegaskan Richard Bauckham 'nama-nama dengan resonansi Alkitabiah begitu umum bahwa bahkan ketika Anda menjalankan probabilitas pada kelompok, kemungkinan itu menjadi terkenal Yesus' keluarga adalah "sangat rendah."

3. Dukungan statistik untuk seluruh teori "makam Yesus" naik atau jatuh pada pertanyaan tentang Maria Magdalena. Begitu pula nama Mariamene e Mara berarti Maria Magdalena, Cameron dan Jacobovici sebagai upaya untuk membuktikan? Tidak menurut sebagian besar ahli. Interpretasi mereka hanya tidak didukung oleh bukti. Bauckham catatan, "Penggunaan pertama dari 'Mariamene' untuk Magdalena tanggal untuk seorang sarjana yang lahir di 185, menunjukkan bahwa Magdalena tidak akan disebut bahwa pada kematiannya. "

Jadi, meskipun Cameron dan Jacobovici mempekerjakan seorang ahli statistik, Andrey Feuerverger, untuk mendukung kasus mereka, angka itu didasarkan pada asumsi-asumsi dibantah oleh mayoritas ulama. Bahkan, Feuerverger sendiri mengakui bahwa asumsi diberikan kepadanya oleh Jacobovici, dan bahwa faktor terbesar dalam 600-1 nya peluang adalah identitas Mariamene e Mara yang Maria dari Magdalena. Feuerverger membela perannya dalam sebuah wawancara dengan Scientific American, "Aku mengizinkan nomor satu di 600 untuk digunakan dalam film aku minta siap untuk berdiri di belakang itu, tetapi pada pemahaman bahwa angka-angka tersebut dihitung berdasarkan asumsi bahwa saya diminta untuk digunakan. "

Namun analisis statistik Dr Randy Ingermanson dari probabilitas menunjukkan bahwa ada kurang dari satu kesempatan dalam 10.000 bahwa ini adalah makam Yesus dari Nazaret.

4. Tapi apa tentang tes DNA? Bukankah itu membuktikan bahwa Yesus ada di dalam kubur? Mari kita lihat lebih dekat pada apa yang diukur tes DNA. Butuh residu (tidak ada tulang untuk memeriksa) dari osuarium Jacobovici diidentifikasi sebagai milik kedua Yesua dan Mariamene, dan digunakan tes DNA mitokondria untuk melihat apakah mereka berhubungan. Hasil terbukti menjadi negatif, menunjukkan kepadanya bahwa dua individu yang tidak berhubungan maternal. Demikian ia menganggap kedua menikah.Tapi Bauckham tidak terkesan. Dia menulis, "Jika 'Yesus' dan 'Mariamene' tidak terkait matrilineally, mengapa melompat ke kesimpulan bahwa mereka adalah suami dan istri, bukannya terkait melalui ayah mereka? "

Ini adalah kenyataan bahwa nama-nama tertentu telah ditemukan di makam yang sama yang telah memicu spekulasi bahwa itu benar-benar bisa menjadi makam Yesus. Tetapi banyak sarjana Cameron dan Jacobovici percaya telah miring bukti untuk membangun sebuah kasus yang baru saja tidak ada. Selain itu, ada pertanyaan yang kontradiktif yang perlu dijawab sebelum seseorang melompat ke kesimpulan bahwa berabad-abad beasiswa menjungkirbalikkan sejarah.


Jika itu benar-benar Apakah Kuburan-Yesus '

1. Mengapa tidak Cameron dan Jacobovici menyebut ulama yang tidak setuju dengan kesimpulan mereka? Sebagai contoh, pada tahun 1996, ketika British Broadcasting Corp menayangkan sebuah film dokumenter singkat tentang subjek yang sama, arkeolog menantang klaim. Bahkan, sebagian besar arkeolog sengketa klaim mereka.

2. Karena kebiasaan itu untuk mengubur yang mati di kota asal mereka, mengapa Maria dan Yusuf makam keluarga di Jerusalem bukan dari Nazaret? Timur Tengah dan alkitabiah peneliti antropolog Joe Zias menyatakan, "Ini telah tidak ada hubungannya dengan Yesus, ia dikenal sebagai Yesus dari Nazaret, bukan Yesus dari Yerusalem, dan jika keluarga cukup kaya untuk membeli sebuah makam, yang mereka mungkin 'weren t, itu akan berada di Nazaret, tidak di sini di Yerusalem "Zias menolak klaim Cameron sebagai" jujur "..

3. Mengapa bukan musuh Yesus, para pemimpin Yahudi, mengekspos makam? Mereka menggeledah seluruh Yerusalem berhasil untuk setiap bukti tubuh Yesus, mengklaim bahwa murid-murid Yesus telah mencurinya. Mereka membenci Yesus cukup untuk ingin dia disalibkan, dan akan telah gembira untuk menemukan makamnya, jika itu memang ada.

4. Mengapa tidak orang-orang Romawi mengekspos prasasti sebagai milik Yesus?Tentara Romawi menguasai seluruh kota Yerusalem, dan mereka tahu tubuhnya telah hilang dari makam mereka telah menjaga.

5. Mengapa tidak sejarawan Romawi atau Yahudi kontemporer menulis tentang makam?Tidak seorang sejarawan kontemporer tunggal menyebutkan makam tersebut.

6. Mengapa Osuarium Yakobus, yang telah diberi label palsu, dikutip oleh Cameron dan Jacobovici sebagai salah satu alasan untuk validitas makam? CBS News koresponden Mark Philips laporan "pembentukan arkeologi telah berbaris untuk label klaim ini sebagai tempat tidur. Ini adalah kedua kalinya Discovery Channel telah terlibat dalam sengketa klaim tentang makam kuno, "laporan Phillips. Orang di tengah kasus sebelumnya kini menghadapi pengadilan atas pemalsuan "Ben Witherington, seorang pakar Kekristenan awal yang sangat terlibat dengan osuarium Yakobus, mengatakan" ada alasan fisik untuk percaya itu tidak mungkin berasal dari Talpiot itu. plot. "

7. Mengapa Jacobovici dan Cameron menunggu sampai sesaat sebelum Paskah untuk meluncurkan kedua buku dan dokumenter? Amos Kloner, arkeolog pertama untuk menguji situs, mengatakan, gagasan itu gagal untuk menahan dengan standar arkeologi tetapi membuat untuk televisi menguntungkan. "Mereka hanya ingin mendapatkan uang untuk itu," kata Kloner.

8. Mengapa murid-murid Yesus menanggung siksaan bagi mengklaim dia dibangkitkan, jika mereka tahu itu tipuan? Ahli Perjanjian Baru Darrell Bock bertanya, "mengapa keluarga Yesus atau pengikut mengubur tulang-tulang di plot keluarga dan kemudian berbalik dan memberitakan bahwa ia telah secara fisik dibangkitkan dari kematian?"

Tidak ada komentar:

Masih ada jalan keluar