ddd

Jika Yesus Kristus adalah orang gila, stress berat, tidak mungkin ada pengikutnya. Jika Yesus Kristus seorang penipu tidak mungkin Dia mau disalib. Kesimpulannya adalah Yesus Kristus adalah Tuhan Allah yang datang ke dunia menjadi manusia

Sabtu, 06 Oktober 2012

HAL MENGIKUT TUHAN DI DALAM SURAT PETRUS

HAL MENGIKUT TUHAN DI DALAM SURAT PETRUS


Tuhan Yesus tidak pernah berkata ikutlah Aku kamu akan kaya, kamu akan senang-senang dan mempunyai harta di dunia. Tetapi Tuhan Yesus berkata ”pikullah salibku dan ikutlah Aku”. Di dalam perkataan Tuhan Yesus adalah menjelaskan bahwa kalau mengikut Dia haruslah menyangkal diri dan memikul salib. Memikul salib artinya adalah menderita untuk Kristus, bukan karena kejahatan atau karena kebodohan, kelalaian sehingga menderita atau dibunuh, tetapi dalam hal ini menderita karena memberitakan dan menyaksikan kabar baik kepada orang yang belum percaya kepada Tuhan, dan dalam pemberitaan Injil mereka dicaci maki, diludahi, dipenjarakan seperti Rasul Paulus dan bahkan dibunuh.
Jadi bagi orang yang sudah mengikut Tuhan Yesus dan menerima Yesus sebagai juru selamat perlu diperhatikan hal di atas supaya jangan gampang kecewa lalu meninggalkan Tuhan, seperti fakta-fakta yang sudah pernah terjadi penatua meninggalkan Tuhan karena penderitaan yang luar biasa yang di alami secara fisik. Jadi yang dimaksud dalam hal ini adalah bukan seperti penatua tadi, tetapi menderita karena melakukan yang terbaik bagi Tuhan.
 
Maka dari itu perlu juga hamba-hamba Tuhan menjelaskan, mengkotbahkan di gereja atau di tempat-tempat persekutuan tentang mengikut Tuhan. Dan jangan hanya khotbah-khotbah, mujizat-mujizat, berkat-berkat, lelucon-lelucon yang enak didengar oleh jemaat sehingga mereka tertawa dan senang melihat pengkotbah. Tetapi perlu ditegaskan bagaimana mengikut Tuhan Yesus yang sebenarnya kepada jemaat-jemaat sehingga mereka memahami dan mengerti tentang mengikut Tuhan Yesus.

Tidak ada komentar:

Masih ada jalan keluar